April
25
2024
     14:26

AIA Hadirkan ePolicy, Transformasi Buku Polis Digital Ramah Lingkungan

AIA Hadirkan ePolicy, Transformasi Buku Polis Digital Ramah Lingkungan
ILUSTRASI. PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan ePolicy. Inovasi ini merupakan bagian dari pilar ESG perusahaan yaitu Sustainable Operations, di mana mulai tahun 2024 AIA secara bertahap tidak lagi mencetak buku polis fisik yang saat ini telah diimplementasikan di jalur distribusi keagenan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadi komitmen bersama untuk mencapai masa depan berkelanjutan. Hal ini membutuhkan aksi nyata dari berbagai industri untuk melindungi bumi dan ekosistem di dalamnya.

Untuk mendukung komitmen keberlanjutan, perusahaan asuransi jiwa terdepan dan tepercaya PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan ePolicy. Inovasi ini merupakan bagian dari pilar ESG perusahaan yaitu Sustainable Operations, di mana mulai tahun 2024 AIA secara bertahap tidak lagi mencetak buku polis fisik yang saat ini telah diimplementasikan di jalur distribusi keagenan. Dengan ePolicy seluruh informasi polis kini dihadirkan dalam bentuk digital. Langkah ini dijalankan untuk mengurangi penggunaan kertas dalam operasional perusahaan. Nasabah dapat melihat dan mengunduh ePolicy dengan mudah melalui aplikasi TANYA ANYA atau Customer Care Line AIA.

Berdasarkan data dari Global Forest Watch, selama 20 tahun terakhir Indonesia mengalami deforestasi sebesar 10,2 Juta Hektar. Beberapa faktor turut berkontribusi kepada nilai deforestasi tersebut, salah satunya adalah konsumsi kertas di operasional sektor Industri, termasuk sektor industri asuransi.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, “Kehadiran ePolicy menjadi langkah nyata AIA untuk memastikan praktik bisnis dan operasional kami sesuai dengan nilai keberlanjutan. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen AIA untuk mendukung dan sejalan dengan target AIA Group dalam mencapai emisi Net Zero pada 2050.

Hadirnya ePolicy memberikan lebih banyak manfaat bagi nasabah, mulai dari akses yang mudah, pengiriman polis yang cepat, enkripsi data secara digital, juga membuka kesempatan untuk nasabah berkontribusi menjaga alam, karena semakin sedikit kertas yang digunakan, semakin kecil dampak buruk terhadap lingkungan, mengurangi penebangan pohon dan konsumsi energi.”

Kehadiran ePolicy atau buku polis digital juga telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai perjanjian sah secara hukum, memberikan jaminan kepada nasabah untuk melakukan klaim asuransi tanpa kekhawatiran. ePolicy memberikan solusi praktis bagi nasabah.

ePolicy merupakan bagian dari program AIA Sehat Untuk Negeri untuk menjalankan bisnis yang ramah lingkungan. AIA Sehat Untuk Negeri merupakan komitmen ESG (Environment, Social, Governance) AIA untuk menciptakan perubahan positif yang sehat dan berkelanjutan dalam mewujudkan ambisi Net Zero Emission 2050.  Melalui program ini, AIA berkomitmen untuk menjaga alam, mendorong kemajuan dan kesetaraan sosial, serta menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA juga telah menjalankan inisiatif lainnya seperti efisiensi listrik dan bahan bakar, serta digitalisasi dalam operasional perusahaan, kegiatan penanaman pohon untuk setiap polis nasabah baru, dan konsiderasi aspek ESG dalam penilaian portofolio investasi.

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (“AIA”) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits). Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: AIA Luncurkan ePolicy, Transformasi Buku Polis Digital Ramah Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved